0877 8498 9454 yudivolks01@gmail.com

PT Garuda Mataram Motor (GMM) resmi memperkenalkan produk baru Volkswagen (VW) T-Cross di Indonesia. Perkenalan yang dilakukan secara virtual, Rabu (23/2/2022), ini disebutkan untuk mengisi produk SUV kompak premium yang saat ini kosong. Volkswagen (VW) T-Cross di Indonesia dibanderol harga Rp 488 juta on the road Jakarta ini sudah bisa Anda pesan.

VW T-Cross adalah kombinasi sempurna antara kedinamisan, kekuatan, dan keleluasaan ruang yang mengkombinasikan DNA inti Volkswagen, yakni desain yang dinamis, keselamatan dan kesenangan berkendara. Tampil dengan sosok yang menarik perhatian, VW T-Cross menampilkan garis keturunan global dan bahasa desain khas VW. Ini menegaskan bahasa desain yang karismatik, kekokohan sebuah SUV untuk kenyamanan konsumen,

Soal desain, SUV yang diimpor secara utuh dari India ini memiliki tampilan tegas yang menonjolkan garis desain VW. Penggunaan sentuhan chrome yang melimpah pada bagian grille depan tiga dimensi menjadi salah satu ciri khas T-Cross. Teknologi lampu LED dengan DRL serta stoplamp LED menambah kesan modern dari SUV ini serta penggunaan pelek two tone 17 inci mempertegas tampilan kokohnya.

Bagian interiornya menjanjikan pengendalian dan pengendaraan yang nyaman dan tanpa halangan berkat posisi duduk yang lebih tinggi. Jarak sumbu roda 2.651 mm berkontribusi menjadikan interior T-Cross terasa lapang dan luas. Desain dashboardnya nampak modern berkat kehadiran lampu ambient dan juga penyematan jok kulit berventilasi di baris depan. Perhatian utama hadir pada panel instrumen digital dengan ukuran 8 inci serta AC digital otomatis dengan tombol sentuhan.

Head unitnya menggunakan layar sentuh berukuran 10 inci dengan kemampuan koneksi Apple Carplay dan Android Auto. Tersedia juga akses wireless charging serta empat port pengisian USB type C dan tambahan kemewahan hadir dari sunroof elektrik.

Soal performa mesin, T-Cross menggunakan mesin 1.0L TSI dengan transmisi otomatis enam percepatan. Produk ini hanya ditawarkan dalam satu varian dan menghasilkan tenaga sebesar 115 ps pada putaran 5.000 hingga 5.500 rpm dan torsi puncak 178 Nm pada putaran 1.750 sampai 4.500 rpm. Berdasarkan klaim VW, T-Cross memiliki catatan konsumsi 16,44 kilometer per liter.

Soal keselamatan, T-Cross hadir dengan enam airbag di seluruh kabin, electric stability control, tiga sandaran kepala lengkap di baris belakang, sabuk pengaman tiga titik untuk kelima penumpang, ISOFIX dan sandaran kepala yang dapat disesuaikan dengan semua kursi. Ada juga tambahan perlindungan sesnor jarak parkir belakang, hill hold control dan sistem peringatan tekanan ban.

VW T-Cross ditawarkan dalam enam pilihan warna seperti wild cherry red, curcuma yellow, candy white, reflex silver, carbon steel grey serta rising blue. Soal waktu inden, pihak GMM memperkirakan waktu satu bulan hingga konsumen menerima produknya.

Sumber: oto.com